Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 01 September 2020

Rapat Koordinasi Penyelenggara Pelayanan Terpadu Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

0 comments

Singkawang. Dalam rangka memberikan kemudahan dan kepastian bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan pada kantor Kementerian Agama, Penyelenggara Pelayanan Terpadu Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melakukan rapat koordinasi, Selasa (1/9). Rapat koordinasi yang bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU, H. Azhari, S.Ag, M.Si, Ketua Penyelenggara PTKA, Aliyansah, M.Pd serta seluruh pengurus PTKA.
Menurut Aliyansah, merujuk pada KMA Nomor 90 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Kementerian Agama bahwa setiap Kanwil Kemenag Provinsi dan Kankemenag Kab/Kota wajib membentuk PTKA dan memiliki semua persyaratan dalam PTSP. “Tujuan diselenggarakannya Pelayanan Terpadu pada Kementerian Agama (PTKA) adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan dan memberikan jaminan kepastian hukum. Kemudahan yang dimaksud merupakan kemudahan dalam memperoleh informasi mengenai tempat, waktu, biaya, persyaratan, prosedur, penyampaian, dan penyelesaian pengaduan masyarakat.” ujarnya.
Aliyansah melanjutkan, untuk kepastian yang dimaksud merupakan kepastian hukum terhadap waktu, biaya, persyaratan, prosedur, penyampaian, dan penyelesaian pengaduan masyarakat. Sedangkan sasaran dari penyelenggaraan PTKA adalah terwujudnya pelayanan publik yang cepat, murah, mudah, transparan, pasti, terjangkau dan akuntabel. Selain itu juga untuk meningkatkan hak masyarakat terhadap pelayanan publik.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts