Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 01 September 2020

Pilot Projek Pembinaan Mualaf

0 comments

Singkawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Mhd. Natsir, M.Ag yang di dampingi Kasubbag TU, H. Azhari, S.Ag, M.Si menghadiri kegiatan penutupan Pilot Projek Pembinaan Mualaf Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (1/9). Kegiatan yang merupakan kerjasama Baznas Kota Singkawang dan Pokja Bina Mualaf Kec. Singkawang Selatan tersebut dilaksanakan di obyek wisata Batu Burung Kel. Sedau Kec. Singkawang Selatan dan dihadiri oleh ketua Baznas Kota Singkawang, Pokja Bina Mualaf dan peserta Mualaf se-Kel. Pangmilang.
Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Pokja, Dinna Rahmi, S.Ag dan dilanjutkan sambutan Ketua Baznas, H. Hanafi Abu Bakar sekaligus menutup kegiatan pilot projek pembinaan mualaf. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang.
Dalam sambutannya, Mhd. Natsir menekankan perhatian terhadap mualaf di Kota Singkawang tak sekadar membimbingnya bersyahadat. Lebih dari itu, ada tanggungjawab lebih untuk sedapat mungkin membawa mualaf ke dalam Islam yang utuh. Sering kali pemahaman yang muncul di masyarakat adalah selesai bersyahadat seorang mualaf merupakan tujuan akhir. Hal tersebut tentu keliru, pasalnya mualaf masih memerlukan  proses lebih dari itu. “Kita harus membimbing, menjaga, dan melindungi mereka. Tidak hanya cukup pada syahadat.” ungkap beliau terhadap para mualaf khususnya dan umat Islam pada umumnya tentang pemahaman dan pengamalan terhadap agama Islam ini. Mhd. Natsir melanjutkan bahwa prosesi pembinaan mutlak dibutuhkan. Perlu ada mekanisme yang baku guna mempermudah mualaf untuk menjadi Muslim seutuhnya. “Inilah tugas kita, dengan membimbing mualaf melalui Majelis Taklim-Majelis Taklim.” ujarnya.
Secara khusus kegiatan ini merupakan acara penutupan Pilot Projek yang diprakarsai Baznas Kota Singkawang. Untuk selanjutnya pembinaan dilanjutkan oleh KUA Singkawang Selatan melalui penyuluh agama Islam PNS dan Non PNS.(Deni/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts