Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 02 September 2020

Pengajian Akbar dan Pelantikan FORMASI

0 comments

Singkawang. Masih dalam nuansa HUT RI ke-75 dan sekaligus memperingati Hari Besar Islam 1 Muharram 1442 H, Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur (FORMASI) mengadakan kegiatan “Pengajian Akbar” yang dirangkai dengan pelantikan Pengurus FORMASI periode 2020 – 2023. Kegiatan tersebut di gelar di Masjid Al-Mujahidin Komplek Rumah Sakit Jiwa Kelurahan Bagak Sahwa pada hari Jum’at, (28/08) yang lalu diikuti kurang lebih 200 jama’ah dari 16 majelis taklim se-Kecamatan Singkawang Timur.
Sesuai dengan tema yang diusung pada hari itu “Mewujudkan Majelis Taklim Berkemajuan demi Raih Berkah Kemerdekaan” jama’ah dihimbau untuk mengenakan kostum merah putih. Nuansa pakaian merah putih menambah semangat dan semarak dalam kegiatan tersebut lebih-lebih lagi Bapak Wakil Walikota Singkawang menghadiri langsung kegiatan tersebut. Forum Silaturrahim Majelis Taklim juga dihadiri oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Singkawang Timur serta ketua Organisasi Islam Wanita se-Kota Singkawang. Tidak ketinggalan F-KPAI Kota Singkawang dan F-KPAI juga hadir dalam acara tersebut.
Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pelantikan pengurus FORMASI, sambutan dari Ketua FORMASI, sambutan Kepala KUA Singkawang Timur dan sambutan dari Wakil Walikota Singkawang hingga menjelang sholat Asar. Setelah Sholat Asar dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Ustadzah Sumiati, S.Pd.I, pembacaan Doa oleh Rabuansyah, S.HI dan pencabutan doorprize serta penutup.
Dalam sambutannya, Hanisah, M.Pd.I menyampaikan 3 garis pokok tujuan didirikannya FORMASI yaitu M3 Singkatan dari Menjalin Silaturrahim, Membentuk majelis taklim di setiap sudut Kecamatan Singkawang Timur dan Membina semua majelis taklim yang ada di Singkawang Timur. Sementara itu, Kepala KUA Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I menyampaikan bahwa momentum Tahun Baru Islam merupakan saat yang tepat untuk introspeksi diri dan berazam agar kedepannya menjadi lebih baik. Dalam sambutannya, Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si berpesan agar kegiatan FORMASI benar-benar menjadi wasilah untuk jama’ah mengekspresikan potensi masing-masing sehingga bisa mewujudkan Singkawang Timur maju disegala aspek kehidupan.(Hns/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts