Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 06 Agustus 2019

Evaluasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

0 comments

SINGKAWANG. Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Azhari, S.Ag, M.Si, melakukan evaluasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Senin (5/8). Kegiatan yang berlangsung di ruang Ka. Sub Bag. TU ini diikuti oleh perwakilan dari setiap seksi dan penyelenggara Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Ka. Sub Bag. TU memaparkan dan memberikan arahan terkait program PTSP yang telah dijalankan. Program PTSP dijalankan dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, kepastian, dan terjangkau. “Yang melatar belakangi diperlukannya PTSP cukup jelas, yakni menyelengarakan layanan yang cepat, efektif, efesien, transparan dan memberikan kepastian hukum serta mewujudkan hak-hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan perizinan bebas dari pungli, transparan, dan lebih jelas mengenai informasi persyaratan, biaya dan waktunya yang dapat dilakukan dalam satu tempat.” tegas Azhari.

Selanjutnya, Azhari menyampaikan bahwa Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik. “Memangkas birokrasi pelayanan sebagai upaya mencapai good governance/kepemerintahan yang baik.” ujarnya. (DH/hms)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts