Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 28 Agustus 2019

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin Angkatan II

0 comments

SINGKAWANG. Bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin  atau sering juga disebut Kursus calon pengantin (Suscatin) merupakan salah satu program yang  digiatkan pada jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Demikian sambutan yang disampaikan oleh Kasi Bimas Islam, Drs. H. Muhlis, M.Pd pada kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Angkatan II pada Selasa (27/8/2019). “Tujuan Bimbingan Perkawinan pra nikah bagi calon pengantin adalah merupakan ikhtiar pemerintah melihat tingginya tingkat perceraian yang terjadi. Selain itu diharapkan Calon Pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh,  karena banyak pasangan Catin yang belum tahu cara mengelola keluarga.” ujar Muhlis.
Adapun materi wajib dari Bimbingan Perkawinan ada 8, yaitu, 1. Membangun Landasan Keluarga Sakinah, 2. Merencanakan Perkawinan Yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinah, 3. Dinamika Perkawinan, 4. Kebutuhan Keluarga, 5. Kesehatan Keluarga, 6. Membangun Generasi Yang Berkualitas, 7. Ketahanan Keluarga Dalam Menghadapi Tantangan Kekinian dan 8. Mengenali dan Menggunakan Hukum Untuk Melindungi Perkawinan Keluarga.
Kegiatan bimbingan yang diikuti oleh 15 pasangan calon pengantin ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai Selasa sampai dengan Rabu, 27 s/d 28 Agustus 2019 di aula kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. (DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts