Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 17 Agustus 2018

Meriahkan HUT RI, RA Al Ikhlas Gelar Bakti Lingkungan

0 comments
SINGKAWANG. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun 2018, Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas DWP Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan pada Minggu (12/8). Kegiatan bakti lingkungan ini melibatkan Persatuan Orang Tua Santri (POS), PGRI, IGTKI, Gugus IX PAUD dan Komunitas Kota Singkawang dengan pusat kegiatan di kawasan Car Free Day tepatnya dilokasi Kota Indah Jl. P.Diponegoro Singkawang.

Kegiatan Bakti Lingkungan kali ini mengangkat tema “Memaknai Kemerdekaan dengan Bakti Lingkungan”. Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Walikota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si. Dalam sambutannya, Irwan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.  Ia mengatakan melalui kegiatan bakti lingkungan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga Kota Singkawang menjadi kota yang bersih dan indah menuju Singkawang Hebat. Pada kesempatan itu ia juga berpesan kepada para anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta terus belajar, belajar dan belajar untuk meraih cita-cita.

Adapun kegiatan bakti lingkungan ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan diawali senam bersama yang dipandu oleh Fun Station Singkawang. Setelah bersenam, panitia membagikan kantong plastik dan sarung tangan kepada peserta yang mengikuti kegiatan bakti lingkungan. Tampak anak-anak dengan didampingi oleh para orang tua begitu semangat membersihkan lingkungan sekitar Kota Indah.  

Ketua panitia, Niken Tia Tantina, S.Hut mengatakan bahwa kegiatan bakti lingkungan ini dilaksanakan dalam upaya membentuk karakter anak. Ia juga mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan, rasa memiliki dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar. “Untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI bagi anak usia dini tidak harus dengan cara euforia. Masih banyak kegiatan lain yang lebih bermanfaat untuk membentuk karakter anak. Salah satunya dapat dilakukan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan.” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala RA Al Ikhlas, Dedeh Kartika, S.Pd.I. Ia menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan nila-nilai kebersihan kepada anak sejak usia dini karena kebersihan adalah sebagian dari iman. “Memaknai kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif salah satunya dengan kegiatan bakti lingkungan. Kita ajak menjaga kebersihan lingkungan setempat baik itu anak-anaknya, orang tuanya sehingga Kota Singkawang ini menjadi bersih dan indah sesuai dengan motto kita Singkawang Hebat.” ucapnya.

Dedeh juga berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter anak yang baik sehingga bernilai positif khususnya untuk mengisi kemerdekaan RI ke-73. Tidak lupa Dedeh mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan kepada orang tua santri serta para sponsor atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Rangkaian kegiatan Bakti Lingkungan diakhiri dengan pembagian doorprice bagi peserta oleh para sponsor kegiatan, yaitu, Beta Jaya Singkawang, Fun Station Singkawang dan Bank Kalbar Cabang Singkawang.(Jk/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts