Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 06 November 2018

Kepala RA Al Ikhlas Singkawang hadiri Munas IGRA IV Tahun 2018

2 comments
BATAM. Pengurus Pusat Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) menggelar kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) IGRA yang ke-4 Tahun 2018 di Hotel Golden View Kota Batam Prov. Kepulauan Riau. Munas IGRA IV Tahun 2018 ini mengangkat tema “Mengembangkan Kekuatan dan Peran IGRA dalam Peningkatan Sumber Daya Organisasi di Era Globalisasi dengan bingkai Akhlakul Karimah 2018-2023” yang dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin pada Senin (29/10).

Dalam kesempatan tersebut, Menag mengungkapkan bahwa RA memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun karakter anak. “Usia dini bagitu berharga. Karena usia-usia awal inilah sesungguhnya pembentukan karakter dilakukan.” ujarnya.

Dalam proses pembentukan karakter tersebut, Menag berharap guru-guru RA dapat memasukkan nilai-nilai kebijakan kepada peserta didik, tidak hanya nilai kebajikan yang hanya bersandar pada tradisi, budaya dan adat istiadat. Namun juga nilai-nilai kebajikan yang bersumber dari ajaran agama.

Sementara itu, Ketua IGRA periode 2013-2018, Dra. Hj. Siti Rohani, M.M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Munas selain sebagai agenda rutin yang berlangsung 5 tahunan untuk memilih ketua IGRA, juga sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota IGRA serta sebagai sarana informasi yang dapat menambah wawasan untuk peningkatan organisasi yang akan dibawa pulang oleh anggota ke daerah masing-masing.

Kegiatan Munas yang berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 29 s/d 31 Oktober 2018 tersebut diikuti oleh seluruh anggota IGRA se-Indonesia termasuk diantaranya Kepala RA Al Ikhlas Kota Singkawang, Dedeh Kartika, S.Pd.I beserta beberapa anggota IGRA Kota Singkawang. Pada Munas IGRA IV Tahun 2018 ini terpilih Dra. Siti Latifah, M.M.Pd untuk memimpin IGRA periode 2018-2023. Dedeh berharap, ketua yang baru nantinya dapat melanjutkan dan meningkatkan program-program IGRA untuk menjadikan guru-guru RA yang profesional sehingga mampu melahirkan santri yang cerdas, berprestasi dan berakhlakul karimah yang akan membangun bangsa dan negara.(Jk/Skw)

2 comments:

Posting Komentar

Popular Posts