Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Sabtu, 16 November 2019

MIN Singkawang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0 comments

 SINGKAWANG. Dalam rangka untuk menanamkan ahlak mulia dengan meneladani rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah sejak dini, MIN Singkawang menyelenggarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan ceramah, Sabtu (16/11). Dikarenakan pembangunan musholla MIN Singkawang belum selesai, kegiatan dilaksanakan di halaman MIN SIngkawang. Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik, dewan guru, komite madrasah dan tokoh masyarakat.
Peringatan Maulid Nabi di MIN Singkawang dibagi menjadi 2 even, yaitu perlombaan dan peringatan. Kegiatan perlombaan diadakan pada hari Jumat, tgl 15 Nopember 2019. Kegiatan perlombaan meliputi: Hafalan Surah Pendek, Azan dan Puisi Islami. Kegiatan perlombaan diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas 1 s/d kelas 6. Sedangkan kegiatan peringatannya sendiri diadakan pada hari Sabtu, 16 Nopember 2019 pukul 08.00 s/d selesai.
Peringatan Maulid Nabi di MIN Singkawang dihadiri oleh Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, yaitu Dr. Sugianto, M.Ag dan H. Ehwan, S.Ag. Sedangkan sebagai penceramah diisi oleh pengasuh pondok pesantren Ash-Shomadiyah, yaitu Ust. Muhammad Yani, S.Pd.
Kagiatan peringatan maulid Nabi Muhammad saw. diawali dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi, dan sambutan-sambutan. Dalam tausiyahnya, Ust. Muhammad Yani, S.Pd. menekankan pentingnya meneladani ahklaqul karimah dimulai sejak usia dini. Acara dikahiri dengan pembacaan shalawat dan doa yang dipimpin oleh Ust. Amin Mukhtar, S.Pd.I. Menurut Ketua Panitia PHBI MIN Singkawang, Zahrah, S.Pd.I, kegiatan peringatan maulid Nabi ini merupakan kegiatan tahunan dan Insya Allah akan tetap dilaksanakan pada masa-masa mendatang, guna memotivasi peserta didik dalam meneladani ahklaq Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.(Mhfd/MIN)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts