Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 15 November 2019

Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Pengurus Gereja

0 comments


SINGKAWANG. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Azhari, S.Ag, M.Si. bersama Romulus Sitinjak, S.Ag dari Bimas Katolik serta Pdt. Matheos Mao, S.Th dari Bimas Kristen mengikuti kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Pangmilang dalam bentuk Pembinaan Pengurus Gereja dalam menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai Nara sumber dari tiga unsur agama.
Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor lurah Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan beberapa waktu lalu tersebut dihadiri oleh Lurah kelurahan Pangmilang, Babinsa, umat Katolik dari gereja St. Mikael dan umat Kristen dari tujuh (7) Gereja wilayah kelurahan Pangmilang yang berjumlah 30 orang.
Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi-materi penting yaitu, tentang Visi Misi Kementerian Agama (Trilogi kerukunan antar umat beragama) dan internal antar pemerintah yang disajikan oleh Azhari. Sedangkan Romulus Sitinjak menyampaikan materi tentang sosialisasi bantuan rumah ibadah, syarat-syarat pemohonan Rekomendasi serta penyampaian laporan pertanggung jawaban. Adapun Pdt. Matheos Mao memaparkan tentang bantuan lembaga sekolah minggu. Peserta cukup antusias dalam menanggapi paparan yang di berikan oleh para nara sumber.(HH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts