Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Sabtu, 16 November 2019

MTs Negeri Singkawang Lakukan Wisata Edukasi Ke SMP-IT Al-Fityan School Kubu Raya

0 comments

 
SINGKAWANG. Sekitar 200-an siswa dan guru MTs Negeri Singkawang melakukan Wisata Edukasi ke SMP-IT Al-Fityan Kubu Raya, Kamis (14/11).
Rombongan berangkat sejak pukul 03.00 dini hari dengan menggunakan tujuh Bus umum yang telah disewa khusus untuk kegiatan tersebut. Sekitar pukul 04.45 rombongan singgah di Masjid Rayyana yang berlokasi di area Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang untuk melakukan sholat shubuh berjamaah, lalu perjalanan dilanjutkan ke Kota Pontianak dan singgah lagi di Masjid Raya Mujahidin untuk melakukan sholat dhuha dan sarapan pagi. Setelah melakukan foto bersama di area masjid kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat  tersebut perjalanan dilanjutkan menuju ke SMP-IT Al-Fityan School yang beralamat di Jl. Raya Kakap Pal 7 Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Tepat pukul 09.00 rombongan tiba di komplek Yayasan Al-Fityan School dan di sambut oleh ratusan siswa dan dewan guru lembaga tersebut.  
Kegiatan dilanjutkan dengan acara pembukaan yang diisi dengan kata sambutan dari masing-masing lembaga serta beberapa penampilan kreasi siswa baik dari MTs Negeri Singkawang maupun dari SMP-IT Al-Fityan School. Direktur Yayasan Al-Fityan School Kubu Raya, H. Ikhsan Syamsi, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat senang mendapatkan kunjungan dari MTs Negeri Singkawang, karena dengan ini ia berharap yayasan yang baru berdiri sejak 7 tahun yang lalu itu dapat semakin di kenal oleh masyarakat. “Siapa tahu nanti dari siswa-siswi MTs Negeri Singkawang yang ikut kunjungan ini ada yang berminat untuk melanjutkan ke SMA-IT Al-Fityan”, ujarnya.
Senada dengan Ikhsan, Kepala MTs Negeri Singkawang, Ajat Sudrajat, S.Ag juga merasa senang dan bangga karena kunjungan MTs Negeri Singkawang telah diterima dengan tangan terbuka oleh keluarga besar Yayasan Al-Fityan School khususnya Kepala SMPIT beserta dewan guru dan siswa. Menurut Pria berkacamata ini, kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenal secara langsung proses pendidikan di SMP-IT Al-Fityan School beserta sarana penunjang yang ada lainnya. karena itu dirinya sangat berterima kasih dan berharap dari SMP-IT Al-Fityan School dapat juga berkunjung ke MTs Negeri Singkawang suatu saat nanti. “Kami menunggu kunjungan balasan dari keluarga besar SMP-IT Al-Fityan ke MTs Negeri Singkawang agar hubungan silaturrahim kita semakin erat”, kata Ajat mengakhiri sambutannya.
Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan laga persahabatan Bola Voly, Futsal dan Tenis Meja. Pada pukul. 13.00, setelah sholat dzhuhur berjamaah dan makan siang bersama rombongan MTs Negeri Singkawang berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke Tugu Khatulistiwa Pontianak dalam rangka mengenal lebih jauh tentang sejarah tugu khas pontianak tersebut. Saat waktu maghrib tiba, rombongan singgah di Masjid Al-Falah Mempawah untuk melaksanakan Sholat Jamak Maghrib-Isya berjamaah. Dan tepat pukul 08.00 malam, rombongan sudah tiba kembali ke halaman MTs Negeri Singkawang dengan selamat.(Amin/MTsN)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts