Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 06 April 2018

Bimtek Aplikasi Simpatika bagi Guru Katolik Kota Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Simpatika merupakan aplikasi atau situs Kementerian Agama sebagai pusat informasi pelayanan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) Kemenag. Melalui layanan SIM PTK online ini, Kemenag mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag meliputi Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK, diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK dan beragam program lainnya.

Simpatika sangat dituntut ketelitian dalam entry data, karena kesalahan entry akan mempengaruhi arah kebijakan. Sebagai contoh didalam simpatika telah tersistem proses penetapan tunjangan sertifikasi guru madrasah dan guru agama. Apabila didalam kenyataan dilapangan seorang guru tidak memenuhi persyaratan yang ada didalam sistem aplikasi, maka SK tunjangan Profesi Guru tidak dapat diterbitkan sehingga penyaluran dapat terkendala.

Mengingat pentingnya data tersebut, maka pengawas Pendidikan Agama Katolik (PAK) Romulus Sitinjak, S.Ag menggelar bimtek pengisian Aplikasi Simpatika di Aula Kemenag Kota Singkawang dengan menghadirkan narasumber yaitu Taufiqurrahman operator Simpatika PAI Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Senin (5/3).

Kegiatan bimtek ini dihadiri sekitar 20 orang peserta yang terdiri dari guru Katolik dan tenaga Tata Usaha Sekolah yang begitu antusias mengikuti kegiatan dan penyampaian materi dari narasumber yang dilanjutkan dengan praktek langsung pengentryan data PTK guru Katolik. Semoga dengan adanya bimtek ini, semua data dapat terhimpun dengan baik dengan tingkat validitas yang tinggi.(Jk/hms)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts