Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 10 April 2018

Kabid PAKIS Verifikasi Data PBSB Kota Singkawang Tahun 2018

0 comments
SINGKAWANG. Senin (9/4) Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat H. Wildan, S.HI melakukan verifikasi data penerimaan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2018 dilingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang

PBSB adalah sebuah program afirmatif dari Kementerian Agama dalam perluasan akses santri untuk melanjutkan studi sarjana dan profesi melalui suatu program yang terintegrasi mulai dari proses kerjasama, pengelolaan, sistem seleksi khusus bagi santri, serta pemberian bantuan pembiayaan yang diperlukan bagi santri yang memenuhi syarat, sampai dengan pembinaan masa studi dan pembinaan pengabdian setelah lulus sesuai dengan surat pengumuman Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok  Pesantren Kementerian Agama Nomor 1006/Dt.I.V.4/HM.01/03/2018 tentang Pendaftaran dan Pelaksanaan Seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi tahun anggaran 2018.

Wildan mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan verifikasi data PBSB ini dilakukan yaitu dalam rangka tertib administrasi bagi peserta yang telah mendaftar secara online pada situs www.pbsb.ditpdpontren.kemenag.go.id dengan memperhatikan kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan sehingga memperoleh data yang valid.

Sementara itu, Staf Pendis Kantor Kemenag Kota Singkawang bidang Pondok Pesantren, Indriati, S.Ag menyampaikan bahwa untuk sementara ini sebanyak 39 santri yang telah mendaftar PBSB secara online. Rinciannya yaitu 24 santri dari Ponpes Ushuluddin Singkawang, 10 santri Ponpes Tarbiyah YASTI dan 5 santri Ponpes Al Fatah. Ia menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan seleksi dijadwalkan pada tanggal 14 Mei 2018 dengan tempat seleksi masih belum ditentukan dan menunggu pemberitahuan lebih lanjut. “Semoga para santri yang telah mendaftar bisa lolos verifikasi dan kita berharap mudah-mudahan ada santri dari Kota Singkawang yang lulus seleksi PBSB tahun ini.” tutup Indriati.(Jk/hms)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts