Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 24 April 2018

DWP Kemenag Singkawang gelar Lomba Pidato

0 comments

SINGKAWANG. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melangsungkan pertemuan rutin bulanan Jum’at (20/4) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.

Acara rutin setiap bulan bagi para ibu-ibu istri pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang ini dirangkai dengan kegiatan Peringatan Hari Kartini Tahun 2018 yang diisi dengan lomba Pidato bagi seluruh anggota DWP Kemenag Kota Singkawang dengan tema “Kita Bangkitkan Semangat Perempuan untuk Berkontribusi Mewujudkan Singkawang Hebat”

Dalam sambutannya, Ketua DWP Ny. Hj. Warni Wati Nahruji menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota DWP dalam melaksanakan kegiatan dan program yang dibuat. Ia juga menyampaikan bahwa pada pertemuan rutin bulanan DWP kali ini akan dirangkai dengan peringatan Hari Kartini Tahun 2018. “Sesuai dengan undangan yang telah kita sebar, bahwa pertemuan kita pada hari ini akan diisi dengan lomba pidato dan busana kebaya dalam rangka memperingati Hari Kartini bagi ibu-ibu DWP Kemenag Kota singkawang.” ucapnya.

Warni wati menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepercayaan diri para ibu-ibu DWP Kemenag Singkawang untuk berani tampil didepan umum guna meneruskan semangat yang diwariskan oleh Ibu kita Kartini bahwa derajat kaum wanita tidak lebih rendah dari kaum pria. “Sebagai contoh untuk saat ini, banyak kaum wanita yang telah memiliki profesi dan karir yang tidak kalah dengan kaum pria, bahkan walikota singkawang saat ini dijabat oleh seorang wanita.” tambahnya.

“Dengan kegiatan yang kita selenggarakan ini, besar harapan saya bahwa kita sebagai anggota DWP akan selalu mampu berkontribusi dengan memberikan ide-ide maupun ikut berperan aktif dalam program-program pembangunan untuk mewujudkan visi Ibu Walikota yaitu Singkawang Hebat.” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penampilan para peserta lomba pidato. Ada sebanyak 9 orang peserta yang ikut berpartisipasi dengan menampilkan kebolehan masing-masing peserta dalam berpidato. Adapun lomba pidato DWP Kemenag Kota Singkawang Dalam Rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2018 diraih oleh Ny. Helaria Helena diikuti sebagai juara II yaitu Ny. Titin Rabuansyah dan juara III Ny. Wadiyah. Sedangkan untuk lomba busana berhasil diraih oleh Ny. Nurmila, diikuti juari II Ny. Marice dan juara III Ny. Sri Utami.(Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts