Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Kamis, 26 April 2018

K3M Koreksi LJ UAM MI Tahun Pelajaran 2017/2018

0 comments
SINGKAWANG. Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Kota Singkawang menggelar Kegiatan Koreksi Lembar Jawab Ujian Akhir Madrasah (UAM) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun Pelajaran 2017/2018 yang telah diselenggarakan pada 23 s/d 25 April 2018 yang lalu.

Kegiatan koreksi LJ UAM MI yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang pada Kamis (26/4) ini dilaksanakan dengan melibatkan semua MI yang ada yaitu MIN Sedau, MIS Muhammadiyah 1 dan 2, MIS Ushuluddin, MIS Al Fatah, MIS Al Hidayah, MIS Al Ikhlas dan MIS Nurushshibyan Singkawang.

Ketua K3M Kota Singkawang, Rohmawati, S.Pd.I menngungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya dalam mengontrol kemurnian nilai ujian karena tim koreksi berasal dari semua MI yang ada dengan dipantau atau didampingi langsung oleh Pengawas Madrasah dari Kantor Kemenag Kota Singkawang. Selain itu, Rohmawati juga menyampaikan bahwa proses pengoreksian LJ UAM MI akan dilakukan secara manual dengan bantuan sebuah aplikasi penilaian yang telah dibagikan pada laptop masing-masing korektor. Dikatakan secara manual karena setiap korektor harus memasukkan data terlebih dahulu ke dalam aplikasi untuk diolah oleh komputer bukan melalui alat scanner. Meskipun demikian, Rohmawati berharap hal tersebut tidak menghambat proses koreksi dan dapat selesai sesuai waktu yang diharapkan.

Adapun LJ UAM MI yang dikoreksi yaitu Al-Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab dengan jumlah peserta UAM MI Kota Singkawang Tahun Pelajaran 2017/2018 sebanyak 231 orang siswa.(Jk/hms)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts