Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 06 April 2018

Pentas Seni RA se-Kota Singkawang

1 comments
SINGKAWANG. Sabtu (24/3) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Singkawang menggelar kegiatan Pentas Seni Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Singkawang di halaman Mess Daerah Kota Singkawang. Kegiatan ini menjadi momentum berharga bagi para santri untuk menunjukkan bakatnya dan orang tua untuk melihat penampilan anaknya selama menimba ilmu pada masing-masing lembaga Raudhatul Athfal (RA) yang ada di Kota Singkawang.

Pentas Seni RA se-Kota Singkawang berlangsung dengan meriah dengan sesekali terdengar tepuk tangan dan tawa dari penonton melihat aksi dari para santri diatas panggung. Berbagai macam kreasi seni dari para santri ditampilkan pada kegiatan ini. Adapun beberapa kegiatan tersebut yaitu Hafalan Surah-surah dan Hadits, Fashion Show, Drumband, Menari, Menyanyi, Puisi, Bercerita dan Mewarnai Gambar.

Pimpinan Daerah IGRA Kota Singkawang, Nurwara, S.Pd.I menyampaikan bahwa dasar kegiatan ini adalah hasil rapat kerja pengurus pimpinan daerah IGRA Kota Singkawang. Ia mengungkapkan bahwa pentas seni RA se-Kota Singkawang kali ini mengusung tema “Menjadikan Santri yang Taqwa, Sehat, Cerdas dan Ceria.” “Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana hiburan serta untuk memberikan pengalaman dan menumbuhkan motivasi seluruh santri RA se-Kota Singkawang untuk berani tampil didepan umum dengan penuh percaya diri. Sedangkan bagi para guru RA, ini merupakan sarana untuk terus mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh santri.” bebernya.

Sedangkan untuk peserta, Nurwara mengutarakan bahwa lebih kurang 654 santri dari 8 RA yang ada di Kota Singkawang yaitu RA Al Ikhlas, RA Nurul Islam, RA Fajar Harapan, RA Masjid Raya, RA Al Hidayah, RA Al Ikhwan, RA BIAM dan RA Miftahul Jannah. Pada kesempatan itu, tidak lupa Nurwara mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus IGRA, para guru, para sponsor dan donatur serta semua pihak atas bantuan dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Sementara itu, Kasi Pendis Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Musmuthalib, S.HI  yang turut hadir menyaksikan Pentas Seni RA se-Kota Singkawang menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat baik karena dapat mempererat silaturahim sesama lembaga dan para guru RA yang ada serta dapat meningkatkan kecerdasan, kreatifitas dan kepercayaan diri anak.” ujarnya. Ia berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahun dengan kegiatan yang lebih meriah dan menambah cabang kegiatan yang ditampilkan.(Jk/hms)

1 comments:

Arthur Teknik mengatakan...

Terimakasih untuk sharing postingnya ya min.
Postingannya sangat bermanfaat.
Oh ya, sekedar informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Tempat Sewa Genset Syncronize Bali untuk keperluan berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau event lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik.

Salam Blogger.

Posting Komentar

Popular Posts