Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 06 April 2018

Ka.Kankemenag Singkawang: Jalankan Tugas dan Tanggungjawab dengan Ikhlas

0 comments
SINGKAWANG. Rabu (28/2) telah dilangsungkan kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Singkawang. Kegiatan berlangsung di Aula Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) MAN Model Singkawang yang terletak di Jl. Veteran Kelurahan Roban Singkawang. Adapun kegiatan sertijab dilakukan antara Kepala MAN Model Singkawang yang lama Ersan, S.Pd, M.Pd dengan Kepala MAN Model Singkawang yang baru Drs. Suharto.

Saat memberikan kata sambutan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si mengucapakan selamat kepada Drs. Suharto selaku Kepala MAN Model Singkawang yang baru dan ucapan terima kasih kepada kepada kepala MAN Model Singkawang yang lama yaitu Ersan, S.Pd, M.Pd atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan pada MAN Model Singkawang. “Semoga segala yang telah dilakukan oleh bapak Ersan akan dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang lebih baik dan akan menjadi amal jariah yang baik pula.” ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa pergantian ini adalah hal biasa dalam dunia birokrasi dan merupakan perjalanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu kewajiban yang harus ditaati oleh setiap pegawai. “Dengan memperhatikan regulasi atau aturan yang berlaku, yaitu Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 58 Tahun 2017 tentang Kepala Madrasah, maka pada kesempatan ini kami menjawab regulasi tersebut dengan melakukan rolling atau pergantian kepala madrasah, mengingat Kepala MAN Model Singkawang yang lama telah menjabat lebih kurang dua periode.” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Nahruji menyampaikan ada sedikit perbedaan antara kepala madrasah dilingkungan Kementerian Agama dengan kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan. Kepala sekolah dilingkungan dinas pendidikan adalah guru yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Sedangkan kepala madrasah adalah selain sebagai guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala madrasah, ia juga sebagai kepala satuan kerja. Untuk itu, ia berharap kepada kepala madrasah yang baru untuk menjalankan tugas, tanggung jawab dan wewenang yang telah diberikan dengan niat tulus ikhlas karena Allah SWT. agar sepanjang menjadi kepala madrasah menjadi catatan sejarah yang baik serta mampu membawa madrasah yang dipimpinnya menjadi madrasah yang lebih baik lagi untuk masa-masa yang akan datang.  “Sesuai dengan motto madrasah yaitu Madrasah lebih baik, Lebih baik madrasah. Madrasah Hebat dan Bermartabat.” ujarnya.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh stakeholder yang ada untuk dapat mendukung dan bekerja sama dengan kepala madrasah yang baru. Nahruji berharap dengan adanya pergantian ini dapat memberikan semangat baru dan mampu membawa MAN Model Singkawang menjadi madrasah yang terus berkembang dengan prestasi yang membanggakan serta mampu menjadi sebuah lembaga pendidikan sekaligus pembinaan ummat Islam dengan melahirkan generasi yang berprestasi dan berakhlakul karimah.


Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang beserta jajarannya, turut hadir pada kegiatan sertijab ini Pejabat Kantor Kecamatan Singkawang Tengah, Polsek Singkawang Tengah, Kelurahan Roban, Pengurus Komite, Kepala Madrasah Aliyah se Kota Singkawang serta para undangan lainnya. Rangkaian acara berlangsung dengan lancar yang diakhiri dengan do’a dan satu persatu hadirin bersalaman dengan memberikan ucapan selamat pada Kepala MAN Model Singkawang yang baru.(Jk/hms)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts