Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 24 April 2018

Peringatan Hari Kartini di RA Al Ikhlas Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Setiap tanggal 21 April, Indonesia memperingati Hari Kartini. Ia merupakan seorang pejuang dan pahlawan emansipasi wanita di Indonesia. Pemikirannya membuat kaum wanita di Indonesia memiliki kesempatan dan hak yang sama dengan kaum pria untuk memperoleh pendidikan dan mewujudkan cita-citanya. Untuk memperkenalkan sosok Kartini pada generasi muda penerus bangsa, Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas DWP Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar acara Peringatan Hari Kartini pada Sabtu (21/4) dengan mengusung tema “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kemandirian dan Kreatifitas Anak”.

Acara peringatan hari Kartini ini diselenggarakan di halaman RA yang diisi dengan beberapa kegiatan lomba, yaitu Lomba Busana Hari Kartini, Menghafal Pancasila, Mewarnai dan Lomba Foto Ibu dan Anak. Turut hadir pada acara ini Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang beserta beberapa anggotanya, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Singkawang Jaka Kelana, S.Pd beserta beberapa anggotanya, Persatuan Orang Tua Santri (POS) RA Al Ikhlas serta para undangan lainnya.

Kepala RA Al Ikhlas Dedeh Kartika, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mengenalkan sosok dan semangat Kartini kepada para santri sehingga akan lahir dari RA Al Ikhlas sosok kartini masa depan. Selain itu, Dedeh mengungkapkan bahwa lomba yang di laksanakan ini adalah sebagai upaya untuk menumbuhkan bakat dan kreatifitas santri di bidang seni. Karena menurut Dedeh, bakat merupakan suatu kemampuan untuk belajar. “Kemampuan itu baru akan terealisasi menjadi kecakapan yang nyata sesudah belajar dan berlatih.” ujarnya.

Dedeh berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kecerdasan, kreatifitas, imajinasi dan tanggung jawab peserta lomba sehingga nantinya akan melahirkan santri-santri RA Al Ikhlas yang mandiri dan kreatif sehingga dapat menjadi bekal untuk masa depan mereka. Pada kesempatan yang sama tidak lupa Dedeh mengucapkan terima kasih kepada dewan guru, dan orang tua santri serta para donatur atas partisipasi dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Ny. Hj. Warni Wati Nahruji menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi pada kegiatan ini. Ia menilai kegiatan ini sangat positif untuk memperkenalkan sosok Kartini yang tidak kenal lelah untuk memperjuangkan dan mencapai cita-citanya pada para santri. Untuk itu ia berpesan pada para santri untuk mencontoh dan meneladani semangat Ibunda Kartini dalam mencapai cita-cita. “Gapailah cita-citamu dan bahagiakanlah kedua orang tuamu sehingga kehidupan kita bahagia dunia akhirat.” pesannya.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini semangat dan perjuangan Ibunda Kartini akan senantiasa diingat dan menjadi inspirasi para orang tua terutama dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. “Anak merupakan amanah dari Allah SWT, oleh karena itu didiklah mereka dengan baik. Dengan adanya dukungan dan bimbingan yang baik, maka insya Allah cita-cita mereka akan dapat terwujud.” tutupnya.(Jk/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts