Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 16 April 2018

Sosialisasi CMS BRI di Kemenag Singkawang

0 comments
SINGKAWANG. Bank Rakyat Indonesia Cabang Singkawang menggelar acara sosialisasi Cash Management System BRI (CMS BRI) kepada para bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu dilingkungan Kementerian Agama Kota Singkawang pada Senin (16/4) di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Perwakilan Bank BRI Cabang Singkawang, Vina menerangkan bahwa CMS BRI adalah salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah non-perorangan (perusahaan/lembaga) di mana nasabah yang bersangkutan dapat melakukan pengelolaan keuangannya langsung melalui fasilitas online. “CMS ini adalah segala transaksi perbankan yang biasanya bapak ibu lakukan di Kantor/Bank BRI, saat ini dengan CMS dapat bapak ibu lakukan dikantor saja. Diantaranya bisa mencetak rekening koran sendiri dikantor, kemudian untuk bertransaksi misalnya transfer juga cukup dilakukan dikantor.” terangnya

Lebih lanjut Vina menjelaskan bahwa dengan CMS BRI, tugas para bendahara pengeluaran akan lebih efektif karena tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu mengantri di Bank. Para bendahara yang telah mendaftar di CMS akan memperoleh dua user ID. User pertama adalah untuk bertransaksi dan user kedua adalah user Approver (user kepala kantor) yang berfungsi sebagai bukti persetujuan transaksi. “Intinya dengan CMS BRI, dimanapun kepala kantor atau pemegang kuasa anggaran berada, tidak menghalangi transaksi keuangan karena bisa menyetujui transaksi asalkan ia terhubung/terkoneksi dengan internet.” ujarnya.

Selain para bendahara, turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si, Kasub Bag. TU H. Azhari, M.Si, Kasi Pendidikan Islam Musmuthalib, S.HI, Kasi Bimas Islam Drs. H. Muhlis, M.Pd, Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. Marhola dan Kasi Bimas Buddha Warsito, S.Ag serta Kepala MIN, MTsN dan MAN Model Singkawang.(Jk/hms)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts