Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 13 November 2019

Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga

1 comments


SINGKAWANG. Mewujudkan keluarga sakinah tentu memerlukan pengetahuan dan keterampilan yang cukup luas bagi pasangan suami-istri (pasutri). Dalam mengarungi perjalanan berumah tangga, mereka pasti akan menghadapi berbagai  persoalan dan konflik keluarga. Salah satunya menghadapi urusan finansial (keuangan).  Oleh karena itu, diperlukan sebuah perencanaan finansial dalam kehidupan keluarga. 
Terkait dengan hal tersebut, Kementerian Agama Kota Singkawang melalui seksi Bimas Islam menggelar Bimbingan Pengelolaan Keuangan Keluarga, Rabu (13/11), bertempat di Aula kantor Kemenag Kota Singkawang.
Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si. Dalam sambutannya, Nahruji menyampaikan bahwa hubungan suami istri yang ideal yaitu kompak dalam niat dan tujuan membentuk keluarga. Bergaul dengan baik yakni saling menghormati, saling kasih sayang, saling memaafkan/mengalah, jujur/berterus terang, saling percaya dan bekerja sama. Menjaga rahasia rumah tangga, beraklaq baik terhadap keluarga dan saling mengingatkan urusan agama. Nahruji menambahkan, “pentingnya manajemen keluarga yaitu adanya planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian) dan actuating (penggerakan). Dengan pengelolaan keuangan keluarga yang baik menjadi kunci kebahagiaan rumah tangga.” ujarnya.(DH/skw)

1 comments:

Dani Wahyu mengatakan...

Oiya, ngomongin keuangan keluarga, ada tips cerdas juga nih yang perlu dilakukan bareng pasangan untuk mengindari masalah finansial di kemudian hari. Cek di sini ya man teman: Tips atur keuangan dengan pasangan agar tak jadi konflik

Posting Komentar

Popular Posts