Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Sabtu, 05 Oktober 2019

Bakti Sosial, Menumbuhkan Pemahaman kepada Anak Usia Dini tentang Bersedekah dan Berbagi Bersama

0 comments



SINGKAWANG. RA Al-Ikhlas Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Jumat (4/10). Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja RA Al-Ikhlas ini dilaksanakan di Panti Asuhan Achmad Yani Kota Singkawang yang berlokasi di Jl. Jendral Sudirman Gg. RDKS I No. 39, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut santriwan dan santriwati RA Al-Ikhlas beserta orang tua santri, seluruh warga Panti Asuhan Achmad Yani, dan anggota Persatuan Orang Tua Santri (POS) RA Al-Ikhlas.
Kegiatan diawali dengan penampilan dari kelompok drumband RA Al-Ikhlas kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panti Asuhan Achmad Yani, Muhammad Kamaluddin, Dedeh Kartika, S.Pd.I selaku Kepala RA Al-Ikhlas, dan Marsudi, S.HI selaku Ketua Persatuan Orang Tua Santri (POS) RA Al-Ikhlas. Dalam sambutannya, Dedeh Kartika, S.Pd.I menyampaikan bahwa sangat penting untuk menanamkan perilaku bersedekah dan berbagi kepada sesama sejak usia dini, agar perilaku yang baik ini tertanam di dalam diri mereka dan akan terus dibawa hingga mereka dewasa.
Kegiatan terus berlanjut dengan pembacaan Surah-Surah Pendek dan Hadits oleh perwakilan santriwan dan santriwati dari setiap kelas di RA Al-Ikhlas dan diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.(Glh/RA)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts