Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 07 Oktober 2019

Varuna Visesa Samaya II

0 comments


SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Bimas Buddha, Warsito, S.Ag ikut menghadiri sekaligus membuka kegiatan VARUNA VISESA SAMAYA II. Isi kegiatan tersebut berupa lomba Baca Parita, Dhammadesana dan Bercerita se-Kalimantan Barat dengan tema Parita Mengalun Merdu, Dhamma Berkumandang Damai. Turut hadir dalam kegiatan tersebut 7 Bikkhu Sangha, 4 Silacarini (Athasilani) Magabudhi, Hikmahbudhi, perwakilan kab/kota se-Kalbar, dan hadir pula perwakilan dari Ketapang dengan jumlah seluruh peserta sebanyak 51 orang ditambah oficial masing masing daerah.
Acara yang dilaksanakan di Sekolah Asoka singkawang pada Sabtu (05/10) memiliki pesan moral yaitu : meningkatkan keyakinan atau keimanan dan ketaqwaan (Saddha dan Bhakti) terhadap Triratna (Tuhan Yang Maha Esa), meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai nilai yang terkandung dalam kitap suci, melaksanakan dan mempraktekkan buddha dharma secara nyata, menyamakan persepsi dan pemahaman tehadap seni dan tata cara melfalkan pembacaan kitab suci Tripitaka, mengingatkan sumber daya manusia dan wawasan tenag pembina dan karakter generasi muda Buddhist, meningkatkan nilai nilai kesusilaan/ kemoralan, meningmatkan tri kerukunan hidup beragama, meningkatkan solidritas tenggang rasa dan kepedulian sosial dan memilih serta  menentukan pemenang atau juara dari masing masing perlombaan.(Tri/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts