Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Jumat, 25 Oktober 2019

Kerukunan adalah Cermin Kepatuhan

0 comments

 

SINGKAWANG. Masih terkait upaya pengamanan di masyarakat pra dan pasca pelantikan presiden, kepala KUA Kecamatan Singkawang Timur Ajmain, S.Th.I mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Singkawang Timur atas kesadarannya menjaga keamanan dan kerukunan umat di kecamatan Singkawang Timur.
“Umat beragama yang mampu rukun dan berdamai kepada saudaranya baik dalam kontek kemanusiaan maupun dalam kontek saudara setanah air sebangsa adalah cerminan dari insan- insan yang taat dan patuh terhadap ajaran agamanya masing-masing. Maka kita sepakat menyelesaikan masalah dengan demonstrasi, menyebarkan ujaran kebencian dan berita hoax, menggunakan gaung atas nama agama untuk memperpecah bangsa ini adalah cara yang tidak dapat ditolerir.” ungkap Kepala KUA Kecamatan Singkawang Timur. Pesan ini beliau sampaikan dalan acara penyuluhan kepada masyarakat ba'da Jama'ah Sholat Jum'at di Masjid Baitul Huda Kelurahan Nyarumkop Kecamatan Singkawang Timur dengan Khotib Rabuansyah, S.HI., Jum’at (25/10).
Safari Jum'at ini dihadiri juga oleh Penyuluh Agama Islam Kec. Singkawang Timur, Polsek Singkawang Timur, pegawai Kecamatan Singkawang Timur, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Baitul Huda Nyarumkop dengan tujuan memberikan penyuluhan keagamaan maupun situasi tematik berskala nasional.(Was/KUA)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts