Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Selasa, 01 Oktober 2019

Pelepasan Peserta Pentas PAI Kota Singkawang ke Tk. Nasional

0 comments



SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si melepas secara resmi peserta dari Kota Singkawang yang akan ikut kontingen Provinsi Kalbar untuk mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional yang akan berlangsung mulai tanggal 9 s/d 14 Oktober 2019 di Makasar Sulawesi Selatan.
Pada kesempatan sambutannya Nahruji mengatakan bahwa Pentas PAI tingkat Nasional menjadi salah satu ajang untuk mengukur sejauhmana kemampuan peserta anak didik dalam berbagai disiplin ilmu dan kegiatan fisik, sehingga kedepan bisa dilakukan perencanaan yang lebih baik lagi. Dia berharap, kita semua dapat mengangkat bendera atau piala setinggi-tingginya di tingkat nasional dengan menggapai prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung siswa-siswa kita sehingga bisa mengikuti ajang Pentas PAI sampai tingkat nasional. Mudah-mudahan mendapatkan prestasi yang terbaik di Tingkat Nasional.” ucap Nahruji yang disambut dengan tepuk tangan peserta yang hadir di Aula Kankemenag Kota Singkawang.
Ditempat yang sama, Kasi Pendis Kankemenag Kota Singkawang, Musmuthalib, S.HI menuturkan bahwa peserta yang mengikuti Pentas PAI tingkat nasional adalah siswa-siswa pilihan. Mohon dalam bertanding harus yang sungguh-sungguh supaya nanti bisa mengharumkan Provinsi Kalimantan Barat umumnya dan Kota Singkawang khususnya. “Kota Singkawang bisa diangkat bukan hanya dari segi pariwisatanya, tetapi dengan prestasi siswa-siswa Kota Singkawang, sebab akan menjadi kebanggaan bila nanti perwakilan dari Kota Singkawang bisa meraih prestasi puncak di ajang nasional.” ujar Musmuthalib.
Adapun peserta dari Kota Singkawang yang ikut kontingen Kalimantan Barat ke tingkat nasional di Makasar adalah Dafa Mumtaz al Fathoni dan Davyna Zahra Humaira. Kedua-duanya merupakan siswa SD-IT Nurul Islam Singkawang pada cabang lomba MTQ tingkat Sekolah Dasar.(DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts