Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 02 Oktober 2019

Bimbingan Pra Nikah Remaja Usia Nikah

0 comments


 SINGKAWANG. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Bimas Islam mengadakan kegiatan Bimbingan Pra Nikah bagi Remaja Usia Nikah. Kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang peserta terdiri pelajar SMA se-Kota Singkawang dengan Narasumber Drs. H. Muhlis, M.Pd, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Singkawang, bertempat di Aula kantor Kemenag Kota Singkawang, Rabu (2/10).
Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si dalam arahannya menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan keluarga sakinah yang pada dasarnya menumbuhkan sikap saling memahami tugas masing-masing dalam keluarga berlandaskan rasa keterbukaan, karena secara kodratnya tidak ada keluarga yang mulus berjalan tanpa konflik ibarat periuk dengan tutupnya, dan yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan bijak. 
“Melalui bimbingan ini nantinya akan menjadi bekal bagi remaja-remaja ketika mereka sudah menikah," kata Nahruji. Dia menambahkan, menikah merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat panjang. Sehingga sangat diperlukan bekal dan ilmu yang cukup untuk menjalaninya. “Jadi kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagaimana menikah. Agar nantinya sudah siap.” ujar Nahruji. (DH/skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts