Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Rabu, 16 Oktober 2019

Siswa SMKN 2 Singkawang Akhiri Masa PKL di Kantor Kemenag Singkawang

0 comments


SINGKAWANG. Sehubungan dengan berakhirnya masa Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN 2) Singkawang yang ditempatkan di Kantor Kemenag Kota Singkawang, maka Didi Kurniadi, S.Pd.I, guru pembimbing siswa PKL melakukan penarikan kembali siswanya pada Rabu, (16/10). Siswa PKL yang berjumlah 5 orang tersebut telah melaksanakan tugas praktek di Kemenag Kota Singkawang selama lebih kurang 3 (tiga) bulan yang lalu.
Pada kesempatan itu, Didi Kurniadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Kemenag Kota Singkawang atas kerjasama yang telah bersedia menerima siswa SMKN 2 Singkawang untuk melaksanakan PKL di Kantor Kemenag Kota Singkawang serta meminta maaf atas segala perbuatan yang tidak semestinya dilakukan oleh siswanya. Selain itu, ia berharap silaturahim yang baik ini tetap terjaga dan terpelihara dengan baik untuk masa-masa yang akan datang.
Sementara itu Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang H. Azhari, M.Si menyambut baik kehadiran siswa PKL di Kankemenag Singkawang. Ia menilai kegiatan PKL merupakan kegiatan positif yang sangat baik untuk bekal para siswa setelah selesai menempuh pendidikan di sekolah. Ia juga mengungkapkan bahwa selama praktek di kantor Kemenag Kota Singkawang, para siswa juga tidak mengalami kendala dan berjalan lancar.  “Para siswa PKL juga menunjukkan sikap yang baik dan mengikuti peraturan yang ada di kantor ini. Bahkan tidak jarang para pegawai Kemenag Kota Singkawang merasa sangat terbantu dengan kehadiran mereka.” ujarnya.
Untuk itu, ia mengharapkan agar kegiatan PKL ini tidak hanya dijadikan siswa sebagai pelepas kewajiban yang dibebankan sekolah kepada mereka, tetapi juga sebagai sarana untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang dunia kerja yang nantinya dapat bermanfaat bagi kehidupan mereka.(DH/Skw)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts