Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

Jl. Alianyang No.05 Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang 79123 Telp: (0562) 631010
VISI : Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Sejahtera Lahir dan Batin dalam rangka Mewujudkan Kota Singkawang yang Harmonis, Mandiri dan Berkepribadian
 

Senin, 14 Oktober 2019

Kakankemenag Kota Singkawang Tinjau Visitasi Akreditasi MTs Negeri Singkawang

0 comments



SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si meninjau secara langsung pelaksanaan visitasi akreditasi di MTs Negeri Singkawang, Senin (14/10). Akreditasi merupakan penilaian terhadap sekolah dan madrasah yang meliputi 8 standar yang tertuang dalam Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Pada tahun 2019 ini, ada 26 sekolah dan madrasah di Kota Singkawang yang mengikuti visitasi akreditasi tahap II dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah atau Madrasah (BAN-S/M) yang terdiri dari 10 tingkat SMP/MTS dan 16 tingkat SD/MI. MTs Negeri Singkawang merupakan salah satu madrasah yang di visitasi dan akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 14 s.d 15 Oktober 2019.
Usai melakukan peninjauan, Nahruji berharap pelaksanaan visitasi di MTs Negeri Singkawang berjalan dengan aman, lancar dan tertib sesuai dengan prosedur yang ada. Ia juga mengapresiasi seluruh tim yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan akreditasi ini dan berharap mendapatkan hasil yang maksimal. “Semoga MTs Negeri Singkawang dapat nilai A.” tutur pria yang baru demisioner sebagai Ketua PCNU Kabupaten Mempawah itu.
Kepala MTs Negeri Singkawang, Ajat Sudrajat, S.Ag dalam sambutannya saat acara pembukaan mengatakan bahwa dirinya dan tim akreditasi yang sudah dibentuk telah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kegiatan lima tahunan ini. “Sebenarnya masa berlaku Akreditasi madrasah kami baru berakhir pada desember tahun ini, namun kami bersyukur karena sebelum itu kami sudah bisa mengikuti visitasi kembali, sehingga tidak diperlukan surat perpanjangan status lagi nanti,” ujarnya.
Dalam visitasi kali ini, Badan Akreditasi Nasional mengutus dua orang asesor yaitu Dra. Hj. Komalasari, M.Pd dan Drs. Sutiyo yang keduanya berasal dari Kabupaten Sambas. Dalam sambutannya, Sutiyo mengatakan bahwa tugas asesor sebenarnya adalah memotret bukti-bukti fisik sesuai dengan apa yang sudah dikirim pihak madrasah ke Sispena. “Jadi kami tinggal memberi penilaian sesuai dengan bukti-bukti yang ada,” tegasnya.(Amin/MTsN)

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts